Membongkar Mitos Ayam Cemani (Si Hitam Kedu Yang Penuh Daya Magis)

Ayam Cemani dipercaya oleh masyarakat seluruh dunia yang memgenalnya mengakui bahwa jenis ini memiliki daya mistis yang kental. Jika di wilayah Nusantara, siapa yang tak mengenalnya, kelangkaan dengan keterbatasan jumlahnya yang berkisar 3500 ekor didunia membuatnya menjadi istimewa. Apalagi jika anda bertanya-tanya soal harganya, sudah bisa diprediksi  pasti bernilai emas dong.

Ayam Cemani Hitam Mistis


Tahukah anda sebenarnya ayam hitam ini terancam punah karena populasinya terbatas. Ditambah lagi berbagai mitos yang beredar hal ini juga diyakini bukan hanya dari dalam negeri saja beberapa negara tertentu meyakini ayam ini memiliki keistimewaan terhadap energi ghaib dan keberuntungan.

Mitos Ayam Cemani Hitam

Sebutan selain cemani untuk jenis ayam ini juga dikenal sebagai ayam kedu, atau juga sering disebut ayam hitam. Beberapa masyarakat Indonesia mempercayai beberapa keunggulannya yang dihubungkan dengan makhluk mitologi atau bangsa ghaib. Tetapi sisi positifnya yang membuatnya banyak diburu oleh para kolektor dan konsumen yang siap membayar dengan harga jutaan rupiah.

Membongkar Misteri Ayam Hitam

Bahkan terdapat satu rumah makan di negara Amerika Serikat yang menjual hidangan daging cemani dengan bandrol harga kisaran Rp 35.000.000 untuk setiap ekornya. Bagai mana menurut anda? Fantastis bukan. Mari bersama kita ulas secara logis tentang mitos ayam hitam yang melegenda ini.

Mampu menangkal sihir (Ilmu Hitam)

Biasanya ayam cemani digunakan untuk praktik atau ritual dalam kepercayaan tertentu, bahkan dianggap dapat mengobati orang yang sakit akibat ganguan makhluk halus. Dengan memakan dagingnya atau menggunakan darahnya sebagai sarana ritual. Tapi ternyata Daging ayam Cemani (Kedu) memiliki khasiat dapat mempercepat proses penyembuhan tubuh dari penyakit jika dikonsumsi. Hal ini dijelaskan oleh beberapa para ahli yang telah meneliti kandungan yang terdapat dalam tubuh unggas hitam ini.

Cemani Dapat Mendatangkan Rejeki

Terkadang para pengusaha membeli ayam cemani dengan harga selangit dapat mendatangkan banyak keuntungan dan uang. Walaupun ayam tersebut hanya dipotong dan dicampakan begitu saja, memang ada yang sukses dan tak banyak juga yang bangkrut. Sebetulnya ayam kedu/cemani dapat menghasilkan banyak keuntungan jika tujuanya adalah membudidayakan unggas tersebut untuk dijual dan memperoleh keuntungan dari ternak ayam cemani.

Indukan Ayam Cemani

Pasaran lokal dan ekspor sangat banyak permintaan dengan harga yang cukup mahal. Bayangkan jika anda memiliki puluhan bahkan ratusan ekor dari mulai DOC hingga ayam dewasa anda memiliki stok barang. Pasti anda dapat menghitung penjualan yang harga jualnya berjuta-juta untuk setiap ekornya. Jadi mau pilih yang mana anda? Membuka peternakan ayam cemani atau menggunakan si hitam ini untuk usaha anda.

Ayam Cemani Dipercaya Menambah Kharisma Seseorang

Setiap orang yang memiliki obsesi dalam hal jabatan terkadang hal yang tak rasionalpun dilakukan. Sesuatu yang tak masuk akal pun kalah dengan nafsu atas tujuan tersebut, biasanya ayam cemani digunakan sebagai media untuk pamor dan kharisma seseorang. Tujuan utamanya adalah sosok pemimpin yang ingin ditakuti, disegani dan dipatuhi.

Gambar Ayam Bangsawan

Secara nyata dianalogikan anda dapat memperoleh nama dan disegani jika anda mampu merawat ayam cemani dengan baik dan memiliki karakter ayam yang kuat. Ternyata terdapat kontes yang melibatkan ayam ini dalam suatu komunitas yang dapat membuat pemiliknya terkenal dan disegani sesama penghobi. Bahkan kontes ini diselenggarakan secara nasional dan internasional oleh suatu Even Organizer (IO).

Anda juga dapat mengatahui manfaat daun kelor untuk ayam kesayangan anda di artikel yang lain dari kami.

Peliharaan Para Raja Dan Bangsawan
Ayam Hitam Legam tersebut jika ditelusuri secara historis memiliki kaitan dengan para bangsawan pada masa kerajaan dulu. Bahkan sudah dianggap ada sejak kerajaan Majapahit dan dipelihara oleh para bangsawan jaman dahulu. Hal ini yang memunculkan intuisi bahwa setiap orang besar harus memeliharanya. Padahal secara realita Sikap yang dapat memberikan contoh yang baik terhadap sesamanyalah yang akan membuatnya dihormati banyak orang.

Jadi dapat saya simpulkan secara umum, sebenarnya daya magis ayam cemani itu dapat muncul ketika kita sikapi dengan pikiran yang logis. Keyakinan yang sebenarnya adalah percaya terhadap Tuhan Yang Maha esa dan peduli tarhada makhluk ciptaan-Nya yang lain. Peternak Muda mengajak kita saling berbagi ilmu yang bermanfaat saling medukung tanpa menjatuhkan sati dengan yang lain. agar tercipta hubungan timbal balik yang harmonis antar sesama manusia. Mohon maaf dengan semua kesalahan terimakasih atas perhatian anda semua Salam Sahabat Ternak.

0 Response to "Membongkar Mitos Ayam Cemani (Si Hitam Kedu Yang Penuh Daya Magis)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel